News

Kamis, 29 April 2021 - 13:40 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Forkopimda gelar Safari Ramadhan di Mapolres Batu

Forkopimda gelar Safari Ramadhan di Mapolres Batu

Untuk mempertebal rasa keimanan dan berlomba memperbanyak amal di Bulan Suci serta untuk merajut tali silaturahmi dan menguatkan rasa berbagi terus dilakukan Kapolres Batu dalam bentuk Safari Ramadhan, yang kali ini dilakukan di Kantor Kepolisian Resor Batu, Kamis (29/IV/2021) sore.
Bersamaan diberikan santunan pada puluhan kaum dhuafa dan anak yatim yang dilakukan secara simbolis, di Masjid Roudlotul Amni , area Mapolres Batu , Jl AP. III Katjoeng Permadi Junrejo , Kota Batu.
Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Kepala Kejaksaan Kota Batu Supriynto, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Kapolres Batu AKBP Catur C. Widodo,Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menyampaikan kegiatan religi dan berbagi pada sesama pada bulan puasa Ramadan ini merupakan kegiatan rutin bersama Forkopimda Kota Batu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Safari Ramadan kali ini tidak sama dengan tahun sebelumnya karena saat ini di masa pandemi ini harus mematuhi protokol kesehatan,” katanya seraya menyampaikan hal ini tidaak mengurangi nilai safari Ramadan.
Saat ini, Dewanti menyebutkan melakukan safari Ramadan di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Batu. “Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini sudah semestinya dan kita melakukan kegiatan yang baik dan bermanfaat, “ terangnya seraya mengatakan kegiatan serupa juga digelar di setiap kecamatan hingga akhir bulan Ramadan.
Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo, SIK., MH yang juga tuan rumah kegiatan ini menyampaikan terimakasih pada Wali Kota Batu bersama Forkopimda dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan yang hadir dan terlibat dalam safari Ramadan ini.
“Di bulan Ramadan ini kita dapat bersama-sama berbagi dan membantu pada yaang membutuhkan, dan ini merupakan tugas bersama untuk berbagi. Ini seperti yang yang disampaikan oleh KH. Abu Said dari Sidomulyo,” urainya.
Dalam kegiatan tersebut Pemkot melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan berupa rombong bakso dan satu unit alat las listrik
Ia juga mensyukuri karena di masa pandemi ini masi dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menguatkan jalinan silaturahmi. “Walau kita melakukan secara simbolis karena keterbatasan tempat dan dalam suasana pandemi, semoga safari Ramadan ini bermanfaat,” ujarnya

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya