Berita Hari Ini News

Sabtu, 22 Juni 2019 - 02:46 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bagikan Kartu Reaktif Aman Nyaman

Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bagikan Kartu Reaktif Aman Nyaman

Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Polsek Batu Kota Bripka Ivan Hariyono melaksanakan kegiatan sambang warga door to door system.Berkunjung ke rumah Ibu Nuryati (Kader PKK) warga JL. Indragiri RT. 03 RW. 08 Desa Sumberejo Kec. Batu Kota Batu. Sabtu 22-06-2019

Bripka Ivan Hariyono dalam kesempatan ini menyampaikan pesan kamtibmas peningkatan peran serta warga berpartisipasi bersama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas khususnya ibu ibu untuk :
– Menjaga harkamtibmas.
– Meningkatkan pengawasan anak dalam pergaulan sehari hari.
– Hindari cegah serta sedini mungkin tindasertanan.
– Tidak menggunakan perhiasan yang mencolok dan berlebihan.
– Tidak lupa mengunci pintu pagar rumah matikan kompor listrik apabila rumah dalam keadaan kosong.
– Menghindari keluarga dari pengaruh bahaya penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak generasi penerus bangsa.

Melalui kegiatan Door to door system ini dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat serta memastikan wilayah di desa binaan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman kondusif.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan KPR (KARTU PINTAR REAKTIF) yang berisi pesan ajakan dan himbauan kamtibmas. Pada akhir kegiatan BRIPKA.IVAN HARIYONO menempelkan striker DDS (kunjungan warga) sebagai tanda rumah tersebut telah dikunjungi oleh Bhabinkamtibmas.

Kegiatan DDS ini sebagai upaya preemtif Polri untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran partisipasi warga masyarakat terhadap kamtibmas.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya